Jangan Simpan Uang Anda di Bank! Berinvestasilah!

Salah satu prinsip yang dipegang teguh oleh para miliuner adalah tidak mau menyimpan uang mereka dan tidak menghasilkan apa-apa. Para miliuner senang menantang risiko demi kekayaan yang lebih dan lebih. Investasi adalah cara yang mereka tempuh agar uang yang mereka miliki terus berputar dan terus bekerja untuk sang empunya. Bagi Anda yang sudah bosan ihwal bunga bank yang begitu sedikit, marilah berinvestasi agar dapat jadi kaya raya secara cepat. Apabila Anda masih bingung dalam menentukan pilihan jenis investasi apa yang akan Anda jalani, berikut kami himpun berbagai jenis investasi yang layak untuk Anda coba.

Investasi Emasinvestasi emas

Emas merupakan logam mulia yang harganya terus melonjak dari hari ke hari, bulan ke bulan, dan tahun ke tahun. Kami jamin bahwa harga emas tidak akan turun secara drastis, apabila turun pastilah akan naik lagi. Banyak orang kaya yang berinvestasi dengan membeli emas daripada hanya menyimpan uang mereka di brankas atau di bank. Ya, salah satu dan alasan utamanya adalag karena harga emas pasti selalu melonjak. Jadi, apabila Anda ingin menjual emas Anda, pastilah harga jauh melampaui harga beli Anda. Namun, jangan salah membeli emas ya, karena emas yang bahan emasnya hanya 40% atau yang dikenal dengan emas muda, tidak akan mengikuti harga pasaran, hanya emas tua atau dengan kandungan emas sebanyak 70% ke atas yang mengikuti harga pasaran.

Investasi Saham

Para miliarder sudah malang melintang di dunia saham. Mereka pun sudah matang dalam menilai mana investasi saham yang menguntungkan, dan mana yang dapat membuat uang mereka ludes tak bersisa. Bagi Anda yang baru terjun di investasi saham, ada baiknya apabila Anda belajar mengenai cara berinvestasi saham, alih-alih mendapatkan dividen dan capital gain, malah uang Anda habis tak bersisa. Dan apabila Anda sudah dapat “membaca” bagaimana berinvestasi saham yang menguntungkan, barulah Anda menanamkan modal usaha Anda. Tak perlu menjadi miliuner agar bisa bermain saham, namun dengan modal Rp 5 juta – Rp 10 juta Anda dapat berinvestasi juga.

Investasi tanah

Apabila Anda ingin kaya secara cepat, ayo keluarkan uang Anda dari bank dan segera investasi tanah. Tidak seperti saham yang menuntut pengetahuan lanjut untik dapat memulainya, berinvestasi tanah hanya menuntut kepekaan Anda menilai potensi suatu daerah. Jika Anda telah memiliki beberapa petak tanah, Anda juga bisa membangun usaha di atas tanah Anda. Dan satu yang pasti, harga tanah juga dipastikan tidak akan turun, karena dibutuhkan banyak orang.

Deposito

Apabila Anda masih bersikukuh ingin menyimpan uang Anda di bank karena dinilai lebih aman. Maka, mulailah menaruh tabungan And secara deposito. Deposito mirip dengan menabung secara biasa. Namun, Anda tak bisa menambil uang tersebut kapan pun Anda mau, melainkan ada jangka waktunya, misalkan tig bulan sekali, enam bulan sekali, atau satu tahun sekali. Jika Anda berdeposito, maka bunga deposito Anda jauh lebih tinggi daripada jumlah bunga apabila Anda menabung secara biasa.

Reksadana

Jenis investasi ini memiliki risiko yang tinggi, karena uang yang Anda tanamkan bisa tidak kembali kepada Anda. Namun, apabila Anda cukup beruntung, maka Anda dapat menjadi seorang jutawan dalam tempo singkat. Cara menghitung reksadana adalah dengan unit penerimaan (UP) dan nilai aktiva bersih – NAB. Cara menghitung reksadana adalah sebagai berikut: Bila Anda membeli berinvestasi di reksadana pada perusahaan A dengan nilai Rp 2000, maka dana yang harus Anda setor adalah sebanyak Rp 2 juta. Apabila di akhir tahun nilai aktiva bersih perusahaan A adalah Rp 2500 maka Anda untung Rp 500.000 namun apabila NAB perusahaan A hanya Rp 1500, maka Anda rugi Rp 500 ribu.

Ya, itulah beberapa pilihan investasi untuk Anda yang mulai ingin memutar tabungan Anda. Setelah baca artikel ini, ayo segera ambil uang dari rekening Anda dan mulailah berinvestasi. Biarlag uang yang bekerja untuk Anda! Karena salah satu tolok ukur keberhasilan seseorang adalah dapat menikmati penghasilan di hari tua dan menjamin anak untuk dapat bersekolah dan berkehidupan dengan baik. Maka, sekali lagi mari kita sama-sama berinvestasi agar uang tersebut terus menerus berputar dan lihatlah hasilnya!